-->

Resep Mudah Memasak Kentang Di Goreng Menjadi Renyah Ala Bundo

Post a Comment

Resep Mudah Memasak Kentang Di Goreng Menjadi Renyah Ala Bundo

Kentang goreng ialah salah satu menu favorit di setiap restoran - restoran,karena kentang goreng merupakan makanan cepat saji yang memiliki rasa gurih enak dan tentung nya rasa krispi pada kentang nya.Rasa kentang goreng akan semakin enak ketika di beri saus tomat pada kentang goreng nya.Apakah kalian pernah saat merasa penasaran dengan bagaimana cara Mudah Memasak Kentang Di Goreng Menjadi Renyah Ala Bundo? Jika iya, kali kami resep ala bundo akan membagikan resep bagaimana Mudah Memasak Kentang Di Goreng Menjadi Renyah Ala Bundo. Bahan untuk kalian membuat kentang goreng bida terbilang sangat mudah & pastinya kita tidak menggunakan bahan kimia.Resep sederhana ini cocok sekali buat kalian yang anak kos dan malas keluar di tambah lagi apabila kalian membuat ini maka akan menghemat biaya dan lebih sehat karena bahan membuat nya tidak menggunakan bahan kimia.
Resep Mudah Memasak Kentang Di Goreng Menjadi Renyah Ala Bundo

Kentang goreng juga bisa cocok ketika kita jadikan menu cemilan saat bersama sahabat,teman atau keluarga kalian ketika menonton acara TV atau bergadang menonton bola.Karena resep yang kali ini  sangat sederhana dimana kalian semua bisa mengajari kepada anak kecil bagaimana cara Mudah Memasak Kentang Di Goreng Menjadi Renyah Ala Bundo.Berikut ini merupakan bahan dan cara mengolah kentang menjadi renyah dan gurih.

Bahan sederhana Resep Mudah Memasak Kentang Di Goreng Menjadi Renyah Ala Bundo

  • Kentang
  • Tepung maizena
  • Tepung terigu
  • Air es
  • Garam
  • Air Bersih
  • Minyak goreng

Cara Mudah Memasak Kentang Di Goreng Menjadi Renyah Ala Bundo

  1. Kupas kentang kalian terlebih dahulu setelah itu pilih kentang yang masih segar & pastikan juga kulit pada kentang halus & tidak ada memar pada kulit kentang nya.
  2. Potong kentang kalian menjadi bentuk seperti balok persegi panjang, & pastikan ukuran kentang menjadi potongan kentang yang sama.
  3. Cuci kentang yang telah di potong menggunakan air bersih.
  4. Rendamlah potongan kentang yang telah di cuci ke dalam air yang telah di beri garam.
  5. Rebus potongan kentang sekitar 5 menit di air mendidih.
  6. Rendam kembali pada air es.
  7. Taburi kentang dengan tepung maizen dan tepung terigu.
  8. Simpan kentang yang di taburi dengan tepung ke dalam freezer sekitar 2 jam.
  9. Panaskan minyak goreng dengan api yang kalian panaskan dan pasitkan tidak terlalu besar ,kemudian kalian goreng kentang sampai warna kentang hingga warna  berubah menjadi kuningan.
  10. Jika warna kentang telah berwarna kuning , kemudian tiriskan.
  11. Terakhir kentang goreng renyah siap di sajikan.
Itulah Resep Mudah Memasak Kentang Di Goreng Menjadi Renyah Ala Bundo yang dapat resep bundo berikan kepada kalian,bagiamana mudah bukan? Jangan sungkan untuk membagikan kepada teman kalian, saudara kalian,sahabat kalian atau keluarga kalian mereka bisa Memasak Kentang Di Goreng Menjadi Renyah Ala Bundo.


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter