-->

Resep Mudah Memasak Tumis Kangkung Dicampur Dengan Cumi Asin Dan Wijen Ala Bundo

Post a Comment

Resep Mudah Memasak Tumis Kangkung Dicampur Dengan Cumi Asin Dan Wijen Ala Bundo

Kangkung adalah tumbuhan yang merupakan sayur - sayuran & kankung juga dapat sebagai makanan.Sayur kankung banyak di jual pasar, baik itu pasar tradisonal atau pun pasar modern.Asia merupakan salah satu kawasan yang memiliki jumlah kankung terbanyak.Kankung memiliki banyak varian yang mana akan membuat rasa kangkung menjadi lezat.Salah satu adalah tumis kangkung & kali ini resep bundo akan memberi tau bagaimana cara menumis kangkung di tambkan dengan cumi. Tumis kangkung merupakan salah satu menu masakan yang banyak di sukai di Indonesia.

Ketika kita mengkonsumsi kankung tubuh kita akan semakin sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Karena kankung memiliki banyak kandungan seperti Vitamin C, Vitamin A, Kandungan Karbohidrat, Kandungan Serta dan masih banyak lagi dan ketika kita menkonsumsi kankung kita akan terhindar dari penyakit seperti Anemia,Diabetes,Kolesterol dan akan meningkatan kualitas otak , mnejaga kesehatan jantung.
Resep Mudah Memasak Tumis Kangkung Dicampur Dengan Cumi Asin Dan Wijen Ala Bundo

Bahan yang kedua merupakan cumi - cumi. Cumi - cumi juga memiliki manfaat ketika mengkonsumsi nya seperti rendah kalori, sumber protein yang sangat bagus ,kaya nutrisi,tidak mengandung karbohidrat ,mengandung vitamin B12 & B6 ,kaya selenium dan vitamin E. Semua kandung nya yang berada di cumi - cumi tersebut sangat bermafaat untuk kesehatan tubuh kita. Masakan tumis dari kangkung cumi asin wijen ini dapat cocok ketika di hindangkan saat sedang berkumpul bersama keluarga ,saudara , sahabat atau pun teman kalian.Berikut ini adalah bahan &  cara Mudah Memasak Tumis Kangkung Dicampur Dengan Cumi Asin Dan Wijen Ala Bundo.

Bahan - bahan Resep Mudah Memasak Tumis Kangkung Dicampur Dengan Cumi Asin Dan Wijen Ala Bundo

  • Cumi (2 ons)
  • Kankung (2 kangkung)
  • Bawang merah (5 siung)
  • Saus tiram sebanyak 1 sdm
  • Cabai sebanyak 10 buah
  • Bawang putih (2 siung)
  • Biji wijen
  • Garam

Cara Mudah Memasak Tumis Kangkung Dicampur Dengan Cumi Asin Dan Wijen Ala Bundo

  1. Rendam cumi - cumi ke dalam air hangat, rendam selama kurang lebih sekita 10 - 15 menit kemudian potong cumi - cumi.
  2. Iris semua bahan bawang merah, bahan bumbu ,bawang putih dan cabai.
  3. Tumis semua bahan yang telah di iris ,pastikan bawang merah dan bawang putih beraroma harum kemudian masukkan garam ,cabai dan saus tiram secukupnya.
  4. Masukkan cumi - cumi yang telah di potong ,agar cumi - cumi tidak goseng tambahkan sedikit air.
  5. Setelah bumbu meresap ke dalam cumi - cumi,kemudian masukkan kangkung dan masaklah kangkung hingga layu.
  6. Kemudian tambahkan sedikit biji wijen secukup nya saja , masak sampai matang.
  7. Terakhir kalian tumis kangkung cumi asin wijen dan siap di hindangkan dengan bersama menu yang lain nya.
Itulah Resep Mudah Memasak Tumis Kangkung Dicampur Dengan Cumi Asin Dan Wijen Ala Bundo ,cukup mudah bukan? Masakan tersebut sangat cocok di sajikan kepada teman ,saudara,sahabat atau keluarga kalian. Dan jangan sungkan juga untuk membagikan resep di atas adalah kepada mereka agar kalian meraka juga dapat merasakan Memasak Tumis Kangkung Dicampur Dengan Cumi Asin Dan Wijen Ala Bundo. 

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter